Kerjasama dan Kekompakan

Kita sering kali mendengar tentang kerjasama, dikalangan anak kecil, remaja bahkan orang dewasapun mencoba untuk dapat bekerjasama dimanapun dia berada, karena dengan bekerjasama semua beban bisa terasa ringan bila dikerjakan dengan bersama-sama. Kita harus banyak belajar karena untuk dapat bekerjasama tidak semua orang bisa melakukanya.

Kita bisa belajar dari manapun baik dari para motivator yang sudah berpengalaman ataupun dari lingkungan sekitar kita. Hari ini kita akan melihat kerjasama yang ada di Kecamatan Kalibagor. Ini merupakan contoh kecil dari kegiatan yang belum lama dilaksanakan. Tepatnya pada hari Selasa, 18 Oktober 2011 yang bertempat di Pendopo Kecamatan Kalibagor.

Hari itu para Gapoktan dan Kelompok Tani dikumpulkan untuk bersama-sama memecahkan masalah dan juga berdiskusi tentang rencana kedepan di awal musim penghujan yang sebentar lagi akan tiba. Diawali oleh sambutan dari Drs. Sudarso selaku Camat Kalibagor memberikan arahan serta motivasi pada para Gapoktan dan Kelompok Tani, selanjutnya dari PPL, Mantri Tani dan THL-TBPP. Dalam pertemuan yang berjalan santai tapi terarah yang menghasilkan beberapa keluhan, saran serta pendapat yang dapat didiskusikan dalam pertemuan tersebut. Hasil yang didapatkan dari pertemuan tersebut adalah dengan adanya kekompakan dan kerjasama mereka akan merencanakan sebuah program pertanian untuk tanaman padi, jagung dan kacang tanah serta sebuah studi banding ke tempat-tempat yang berhubungan dengan pertanian.

Ini merupakan suatu contoh kecil mudahnya menggambil suatu keputusan apabila kita dapat bekerjsama dan kompak dalam semua bidang. Sekali lagi kita belajar akan arti semua kerjasama yang dipandang sepele tapi terdapat makna yang terpendam.


oleh ; Yusuf Himura
THL Kec. Kalibagor

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Previous Post Next Post
Post ADS 1
Post ADS 1